Citra Satelit Terbaru Perlihatkan Desa Muslim Rohingya Kembali Dibakar !!

Boys stand among debris after fire destroyed shelters at a camp for internally displaced Rohingya Muslims in the western Rakhine State near Sittwe, Myanmar May 3, 2016. REUTERS/Soe Zeya Tun - RTX2CMC2

RAKHINE – Ratusan bangunan di desa-desa Rohingya di Myanmar barat telah dibakar, menurut citra satelit terbaru yang dirilis pada hari Ahad kemarin (12/11/2016) pada saat pertempuran baru berkobar di wilayah yang dilanda perselisihan tersebut.

Citra satelit terbaru yang dirilis oleh Human Rights Watch (HRW) menunjukkan bukti adanya serangan pembakaran massal terhadap desa-desa Muslim Rohingya, lapor AFP.

Analisis HRW menunjukkan lebih dari 400 bangunan dibakar di tiga desa Rohingya di mana pertempuran tengah berlangsung.


Kelompok HAM itu mengatakan puing-puing bangunan menunjukkan bahwa sebagian besar kerusakan disebabkan oleh pembakaran. Foto-foto terbaru tersebut diambil pada tanggal 10 November.

Brad Adams, direktur HRW untuk Asia, mengatakan foto-foto baru menunjukkan “kerusakan luas yang lebih besar daripada yang dibayangkan. “Otoritas Burma harus segera membentuk investigasi yang dibantu PBB sebagai langkah pertama menjamin keadilan dan keamanan bagi para korban,” kata HRW dalam sebuah pernyataan.

0 Response to "Citra Satelit Terbaru Perlihatkan Desa Muslim Rohingya Kembali Dibakar !!"

Posting Komentar

adnow1

ctr1