Hati Hati Makan di Pinggir Jalan, Bisa Jadi Minyak yang Digunakan Diambil Dari ????. Contohnya Tempat Ini !!

750xauto-di-negara-ini-makanan-pinggir-jalan-dibuat-dari-minyak-selokan-waduh-160819f

Upaya daur ulang minyak limbah semakin membuat resah dan mengancam kesehatan banyak orang. Pasalnya , saat ini banyak sekali para pedagang kaki lima yang curang dengan memanfaatkan minyak limbah sebagai kebutuhan berdagang.

Seperti kasus yang dilakukan oleh pedagang kaki lima di China yang memilih menggunakan minyak goreng selokan sebagai bahan baku menggoreng makanan yang di jualnya.

Minyak selokan

Perlu untuk kamu ketahui jika minyak selokan merupakan minyak yang diambil dari sampah, tempat sampah, dan juga selokan. Minyak ini merupakan proses daur ulang yang dilakukan di pasar gelap yang telah didaur ulang dari sampah dan air selokan kemudian disulap menjadi minyak goreng.

Dimulai dengan menyendoki sampah cair atau padat di tempat sampah bahkan selokan. Kemudian mereka mengolah minyak dari selokan menjadi minyak goreng. Campuran daging dan makanan busuk serta air selokan ikut serta dalam proses pembuatan minyak ini. Para pelaku kemudian menjual minyak selokan dengan harga yang jauh lebih murah.
Aksi curang terungkap setelah …


Sementara , aksi curang yang dilakukan pedagang China tersebut berhasil diungkap setelah media Amerika seperti The Washington Post pada tahun 2013 berhasil memberitakan sebuah kabar terbaru dalam sebuah video terkait minyak goreng selokan ini.

Dalam video yang menunjukkan aksi pedagang nakal di China itu terlihat dengan gampangnya menggoreng barang dagangannya menggunakan minyak selokan.

Hingga pada akhirnya , video tersebut pun mulai ramai beredar di media sosial dan Youtube. Video tersebut diproduksi oleh Radio Free Asia yang menunjukkan proses rinci bagaimana beberapa vendor minyak selokan melakukan pekerjaan mereka.

So, buat kamu yang ingin sehat sebaiknya jangan sembarangan membeli cemilan terutama yang dijual di pinggir jalan. Selain terkontaminasi debu jalan makanan yang dijual di pinggiran jalan juga belum terjamin cara pembuatan yang higienis.

0 Response to "Hati Hati Makan di Pinggir Jalan, Bisa Jadi Minyak yang Digunakan Diambil Dari ????. Contohnya Tempat Ini !!"

Posting Komentar

adnow1

ctr1