Pendeta Italia Ini Sebut Gempa Bumi Hukuman Tuhan untuk Kaum .... ????

 pend
Seorang pendeta Italia menegaskan bahwa gempa yang mengguncang negara itu pada 30 Oktober lalu yang menewaskan ratusan orang, merupakan hukuman dari Tuhan karena perilaku kaum Gay.

Giovanni Cavalcoli, seorang teolog Katolik yang dikenal karena pandangan garis kerasnya, membuat pernyataan tersebut terkait gempa 6,6 skala Richter yang melanda 30 Oktober lalu. Menurut laporan media, gempa itu merupakan yang paling kuat mengguncang Italia dalam 36 tahun terakhir.

Cavalcoli mengatakan kepada Radio Maria bahwa guncangan gempa merupakan hukuman Tuhan atas pelanggaran untuk keluarga dan martabat perkawinan, khususnya melalui serikat sipil.


Namun pandangannya itu menuai teguran dari Vatikan. Vatikan menyebut pemikiran Cavalcoli yang menyebut Tuhan sebagai pendendam adalah pandangan dari era pra-Kristen, AFP melaporkan.

Uskup Agung Angelo Becciu, orang nomor dua tahta suci Vatikan, mengatakan pernyataan Cavalcoli telah menyinggung umat Katolik dan memalukan bagi warga non Katolik.

Namun Cavalcoli menolak untuk mencabut pernyataannya itu dan bersikeras bahwa gempa bumi memang disebabkan oleh dosa-dosa manusia khususnya perilaku kaum Gay. Sebelumnya Italia telah mensahkan Undang-undang yang memungkinkan berdirinya serikat sipil gay dan menjadikan Italia sebagai negara terakhir di Eropa Barat yangmengakui secara hukum hubungan sesama jenis.

0 Response to "Pendeta Italia Ini Sebut Gempa Bumi Hukuman Tuhan untuk Kaum .... ????"

Posting Komentar

adnow1

ctr1