Inilah asal usul bambu runcing yang pernah membuat penjajah ketakutan !!!



Rupanya pada saat masa penjajahan, banyak sekali para santri yang juga ikut berjuang menghadapi para penjajah. Sebelumnya mereka para santri ini selalu sowan pada kiai Subchi, dan disanalah mereka dibekali dengan senjata bambu runting. Usai diajarkan doa-doa yang harus dipanjatkan kala menghadapi para penjajah oleh Kiai Subchi, para santri itu pun dengan berani turun ke medan tempur dan menghadapi para penjajah dengan Bambu Runcing.

Banyak sekali julukan yang diberikan dari Kiai yang satu ini, mulai dari bambu runting sampai dengan sang penggerak. Berkat jasa Beliau para santri dan juga pejuang berani menghadapi para penjajah. Selain itu, beliau juga dikenal merupakan seorang yang sangat alim. Menjadi anak dari salah satu ulama yang paling ternama, Kiai Wahab, Kiai Subchi di didik dengan pondasi agama yang begitu kuat.

Usai para santri disuruhnya untuk membuat senjata bambu runcing, rupanya popularitas senjata ini pun menyebar sampai kemana-mana. Ya, berkat senjata ini jugalah banyak peperangan yang berhasil dimenangkan. Para pejuang dan juga santri yang ada di Indonesia semuanya menggunakan senjata ini untuk senjata utama mereka.

Konon kala itu senjata ini memiliki kesakitan tersendiri pada masa perjuangan yang selalu berhasil membuat peperangan dimenangkan. Usut punya usut kesaktian yang ada pada bambu runcing itu adalah berkat doa dari Kiai Subchi yang ia tuliskan di atas bambu runting tersebut. Usai bambu runcing itu di beri doa, maka para pemuda santri pun menjadi lebih bersemangat dan berhasil mengalahkan para penjajah.

Konon katanya nih, para penjajah paling tidak mau jika harus menghadapi para pejuang yang menggunakan senjata ini, Karena tusukan bambu runcing itu merupakan hal yang sangat menyakitkan, dan mematikan tidak heran jika para penjajah tidak berani menghadapi para pejuang yang menggunakan senjata bambu runcing.

0 Response to "Inilah asal usul bambu runcing yang pernah membuat penjajah ketakutan !!!"

Posting Komentar

adnow1

ctr1