Merasa Susah Tidur? Waspadai Penyakit Karena Susah Tidur. Cek Disini !!!!


Tahukah Anda betapa besarnya manfaat tidur nyenyak bagi kesehatan tubuh? Tidur nyenyak di malam hari dapat membantu proses pengeluaran racun tubuh (detox), menyegarkan badan, menjaga kecantikan kulit, dan masih banyak manfaat lainnya. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita semua bersyukur apabila diberikan nikmat tidur yang nyenyak setiap hari. Karena ada sebagian orang yang sulit mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Bahkan, demi bisa bisa mendapatkan tidur yang nyenyak, orang rela melakukan apa saja, dari mulai minum obat tidur, menjalani terapi bahkan pengobatan mahal.

Susah tidur tidak hanya membuat Anda mengantuk pada siang hari, tapi juga dapat meningkatkan risiko penyakit. Hem, kira-kira apa saja ancaman penyakit yang siap mengintai orang yang susah tidur? Simak 7 penyakit yang siap mengintai Anda berikut ini :

1. Diabetes

Susah tidur di malam hari seringkali membuat seseorang ingin ngemil yang manis, karena dianggap lebih mengenyangkan dengan cepat. Jika kebiasaan ini terus dilakukan, maka penyakit diabetes siap mengancam Anda. Bahkan sebuah penelitian juga menyebutkan jika orang yang sering tidur tidak nyenyak dapat menyebabkan resistensi insulin tinggi sehingga meningkatkan risiko diabetes.

2. Kanker

Tidur yang nyenyak tidak hanya membantu mengoptimalkan penyerapan zat-zat makanan, tapi juga membantu proses detoksifikasi sehingga tubuh terbebas dari racun/zat yang membahayakan tubuh. Bagaimana jika tidur Anda tidak nyenyak? Tidur tidak nyenyak
dapat berisiko meningkatkan risiko kanker, karena radikal bebas tidak bisa dihilangkan dengan sempurna dari tubuh.

3. Osteoporosis

Tidur tidak nyenyak setiap hari dapat berisiko menurunkan kepadatan mineral dalam tulang. Jika tidak segera diatasi, maka tulang akan menjadi lemah dan rapuh. Menurunnya kepadatan tulang dapat meningkatkan risiko osteoporosis.

4. Penyakit jantung

Penelitian menyebutkan jika orang yang yang memiliki waktu tidur kurang dari 7 jam setiap malam dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Hal itu jelas, karena kurang tidur dapat membuat tubuh memproduksi hormon dan zat kimia yang memicu serangan jantung.

5. Stroke

Tidak hanya penyakit jantung, kurang tidur juga dapat meningkatkan risiko penyakit stroke. Hal itu jelas, selama kita tidur, akan terjadi proses detoksifikasi. Sebaliknya jika kita tidak tidur cukup di malam hari, otomatis proses pengeluaran racun tidak berjalan sempurna dan risiko penyakit hipertensi dan stroke siap menghantui Anda.

6. Kerusakan otak

Penelitian menyebutkan jika kurang tidur dalam jangka waktu lama dapat berisiko melemahkan fungsi otak dan menimbulkan kerusakan otak permanen.

7. Menurunkan memori otak

Ketika Anda tidur nyenyak di malam hari, maka saat bersamaan otak dan sel otak akan mengalami regenerasi. Hal ini tidak didapatkan jika Anda mengalami susah tidur, sehingga tidak hanya membuat tubuh lelah tapi juga mudah lupa karena ada masalah dalam penyimpanan memori otak.
Banyaknya penyakit yang mengintai akibat kurang tidur membuat kita wajib menjaga pola tidur yang baik setiap hari. Semoga informasi yang berjudul Sering Susah Tidur? Waspadai Intaian 7 Penyakit Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Merasa Susah Tidur? Waspadai Penyakit Karena Susah Tidur. Cek Disini !!!!"

Posting Komentar

adnow1

ctr1