Protes 5 Mesjid Ditutup, Muslim Italia Sholat Jumat Dekat Colosseum !!!! INILah Yang Terjadi !!

muslim-italia

ROMA—Berdalih admisistrasi, pemerintah Italia menutup sebanyak lima masjid di Italia. Hal ini membuat ratusan muslim di negara itu menggelar aksi protes.


Salah satu bentuk protes yang dilakukan kaum muslimin disana yaitu dengan menggelar shalat Jumat dekat dengan Colosseum Roma. Mereka merasa mendapatkan diskriminasi dari pemerintah dan tidak diberi kebebasan untuk melaksanakan keyakinan mereka di negara itu.

Dikutip dari Al-JAzeera, Saat sholat jamaah berlangsung, terlihat sejumlah spanduk bertuliskan ‘Perdamaian’ dan ‘Buka Masjid’ juga terpampang melengkapi aksi demonstrasi damai yang digelar, Sabtu (22/10/2016).



Pemerintah Italia disinyalir sedang menanggapi isu ketidakpercayaan terhadap Muslim yang sedang terjadi di Eropa. Hal ini dilihat karena banyak rumah ibadah umat Islam yang ditutup hanya karena permasalahan yang sepele. Misalnya, jumlah toilet di tempat tertentu.

Komunitas Muslim di Italia juga mengeluhkan masjid-masjid yang telah dicap ilegal oleh otoritas untuk berbagai pelanggaran bangunan. []

Sumber: Satu Media

0 Response to "Protes 5 Mesjid Ditutup, Muslim Italia Sholat Jumat Dekat Colosseum !!!! INILah Yang Terjadi !!"

Posting Komentar

adnow1

ctr1